Minggu, 04 September 2016

KEBAB TURKI


KEBAB TURKI


kulinerhas20.blogspot.com

Di setip negara maupun daerah di dunia, memang memiliki kekayaan kuliner has tersendiri,dengan cita rasa dan kelezatan yang bebeda-beda, bahkan di Indonesia pun demikian, yang terkenal
dengan kekayaan kuliner has daerahnya. dan kali ini kita akan membahas makanan has timur tengah yang terkenal dengan sebutan KEBAB TURKI.

sedangkan banyak pertanyaan berikut:
  • APAKAH KEBAB ITU??
  • MAKANAN SEPERTI APAKAH??
  • DI INDONESIA SENDIRI APAKAH ADA??
yuk mari kita ulas !!

  • APAKAH KEBAB ITU??
Kebab (kebapkababkebobkabobkibobkebhav, atau kephav) adalah sebutan untuk berbagai hidangan daging panggang/bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi. Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan Laut Tengahmasakan Kaukasus,masakan Asia Tengahmasakan Asia Selatan, dan masakan beberapa negara Afrika.
Daging yang umum dipakai untuk kebab adalah daging domba dan daging sapi, atau kadang-kadang daging kambingdaging ayamikan, atau kerang. Kebab daging babi dikenal dalam masakan AzerbaijanBulgariaSiprusYunani, dan negara bagian Goa di India.
Nama kebab berasal dari bahasa Arabkabab (کباب) yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang/bakar.[1] Kata kababkemungkinan berasal dari bahasa Aram: כבבא kabbābā yang mungkin berasal dari bahasa Akkadiakabābu yang berarti "bakar, panggang".[2] Pada abad ke-14, kebab menjadi sinonim dengan tabahajah, hidangan berupa potongan daging goreng dalam bahasa Persia. Dalam buku-buku berbahasa Turki, istilah kebab sering dipakai untuk bola-bola daging yang dibuat dari daging ayam atau daging domba cincang. [3][4][5]. Istilah kebab baru berarti hidangan daging panggang (shish kebab) sejak zaman Kesultanan Utsmaniyah, namun masih ada istilah lain yang lebih kuno untuk daging panggang, yakni shiwa` (شواء ) asal bahasa Arab. Walaupun demikian, kebab masih dipakai dalam pengertian aslinya dalam berbagai hidangan seperti semur, misalnya tas kebab (kebab dalam mangkuk) dari Turki. Dalam masakan Mesir ada hidangan semur daging sapi dan bawang bombay yang disebut kebab halla.
  • MAKANAN SEPERTI APAKAH??
untuk orang awam/ yang belum pernah mungkin, sangat penasaran seperti bentuk dan rasa dari kebab.
kebab pada halnya di indonesia sama seperti LUMPIA. NAMUN banyak memiliki perbedaan, baik fisik maupun toping/isian kebabnya tersendiri.
untuk kulit luar, kebab menggunakan sebutan TORTILLA. kulit has yang terbuat dari tepung beras dan gandum.
 Untuk isian kebab pada umumnya menggunakan daging SAPI,DOMBA.KAMBING,AYAM, IKAN TUNA,DLL,YANG DI PANGGANG ,. dan dipenuhi dengan sayur, seperti Lettuce,Bombay, kyuri/Mentimun,Tomat buah. dan di bumbui dengan saos sambal dan tomat, dan Mayonaise. dan di goreng di atas penggoreng datar. 
tentunya sangat membuat penasaran bukan. SEGERA COBA DUNG,,,,!!

  • DI INDONESIA SENDIRI APAKAH ADA??
Di Indonesia kini pun sudah banyak di jual bebas di cafe,resto,Outlet2 di pinggir jalan. sungguh tidak sulit untuk mencari makanan has tersebut,,
Saya sendiri pun telah bekerja lebih dari 2 tahun. di sebuah perusahaan yang memproduksi prodak kebab. macam kebabpun sudah di variasi dengan lidah2 orang indonesia,, mending segera coba langsung aja Gan di jamin nagih..dah.!! Semoga postingan ini bermanfaat....hehehehe.


thankyou.
























EmoticonEmoticon